Kamis, September 11, 2008

Rahasia III: Doa Diijabah Allah

Bukan hanya itu bahkan ”doa-doamu diijabah.” tambah beliau SAW. Maka pada bulan ini Rasulullah mengajarkan kepada kita agar kita bermohon kepada Allah dengan niat tulus dan hati yang suci. Bermohon akan bimbingannya untuk melaksanakan shaum dan membaca kitab-Nya.

Bayangkan jika Allah tidak mengabulkan doa-doa kita. Lalu kepada siapa lagi kita berdoa. Tiada Tuhan lainpun yang mampu mengabulkan doa-doa kita. Jangankan mengabulkan doa-doa, memenuhi seluruh hajatnya sendiri saja tuhan-tuhan itu tak mampu.

Maka sewajarnyalah kita memohon hanya kepada-Nya. Dan Allah telah berjanji akan mengabulkannya. Terutama dibulan suci ini. Panjatkan semua doamu. Buat daftar doa dan harapanmu. Panjatkan setiap hari selama bulan Ramadan. Sampaikan setiap selesai salat malam. Lantunkan setiap selesai shalat fardhu. Dzikirkan kalimah thayibah dari jam ke jam.

Berdoalah agar diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini.

Berdoalah agar Ramadhan tahun ini lebih baik daripada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

Berdoalah agar diberi kekuatan melawan hawa nafsu. Sehingga Ramadhan tahun ini lebih berkualitas.

Berdoalah agar diberi kesabaran. Sabar dalam beribadah. Sabar dalam menahan diri dari kemaksiatan. Sabar dalam mengahadapi musibah.

Berdoalah agar dibukakan pintu rizki yang halal.

Berdoalah agar diberikan rizki yang berkah dan luas.

Berdoalah agar diberikan kekayaan yang halal dan dijauhkan dari yang haram.

Berdoalah agar dianugerahi keluarga sakinah. Keluarga yang menentramkan hati. Karena di dalamnya dihiasi penuh dengan kasih sayang. Kasih sayang antara suami dengan istri. Kasih sayang antara orang tua dengan anak. Kasih sayang antara kakak dengan adik.

Berdoalah agar dikaruniai anak-anak yang menyenangkan mata kita memandangnya. Qurrota a’yun. Prestasinya menggembirakan. Akhlak dan tingkah lakunya membanggakan. Sopan santunnya menjadi nasihat. Kesalehannya menjadi aset masa depan.

Berdoalah agar Ayah Ibu kita diampuni dosa-dosanya. Diguyur kasih sayang Allah. Karena mereka tanpa pamrih telah mencurahkan kasih sayangnya kepada kita tiada henti. Sejak kita bayi tak tahu apa-apa, sampai kita dewasa tak tahu berterima kasihpun.

Berdoalah agar Ayah Ibu kita selalu dibimbing-Nya. Di usia lanjut mereka, Allah selalu menjaganya dari perbuatan maksiyat. Tiada hari kecuali menambah pahala dan pahala. Bekal bagi akhirat mereka.

Berdoalah bangsa dan negeri kita segera sadar dan bangkit dari kesalahan dan berbagai keterpurukannya.

Berdoalah agar negara Indonesia segera mendapat pemimpin yang soleh menjalankan perannya dengan SAFT (Siddiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh).

Berdoalah kita akan dipimpin oleh presiden yang adil, jujur, bersih, sederhana di tengah rakyatnya yang masih sangat sederhana dan rindu dengan keadilan dan kejujuran ini.

Berdoalah agar kita dianugerahi Allah pemimpin yang tidak takut kepada siapapun kecuali kepada-Nya. Tidak takut dengan celaan para pencela, karena yakin dengan kebenaran Islam.

Berdoalah.... berdoalah...... berdoalah.

Amin... Aminn....

Tentu masih banyak doa lagi yang bisa kita susun dari sekarang. Manfaatkan. Panjatkan dalam Ramadhan yang sebentar lagi akan datang ini.

Tidak ada komentar: